Masalah Rumah Tangga! Pilih Yang Lama atau Yang Baru?

Masalah Rumah Tangga! Pilih Yang Lama atau Yang Baru? – Apa yang akan kamu lakukan ketika barang yang kamu miliki tiba-tiba rusak? Apakah kamu mencoba untuk memperbaiki terlebih dahulu? Atau langsung kamu buang dan ganti dengan yang baru? Ya, kadang ketika sesuatu yang sudah rusak atau sudah tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan memang lebih mudah jika diganti. Nggak perlu repot-repot benerin nggak perlu capek-capek dipikirin.

masalah rumah tangga

Apalagi zaman sekarang, apa apa mudah didapat. Tapi Tahukah kamu mentalitas yang mudah mengganti sebenarnya bukanlah sebuah mentalitas yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan kita. Pemikiran “ah ngapain repot ganti aja yang baru Gampang kok” “ah ngapain ribet ganti aja lebih praktis katanya” memang mungkin yang lama dan menggantikan dengan yang baru akan terdengar lebih praktis. Tapi pemikiran seperti itu membuat kita cenderung nggak mau susah, tidak tertantang untuk memahami masalah sehingga kita tidak terampil untuk menyelesaikannya. Masalah rumah tangga.

Bahkan yang lebih menyedihkan mentalitas mengganti ini belakangan bukan hanya diterapkan terhadap barang, Tapi seringkali tanpa disadari kebiasaan itu terbawa dalam sebuah hubungan. Begitu mudahnya bilang pisah, begitu gampangnya menyudahi sebuah perkawinan, bahkan begitu cepat mendapatkan penggantinya. Ingat tidak semua yang telah rusak harus diganti. Ada saatnya kita harus belajar memperbaiki.

Artikel Terkait:

Karena ada beberapa hal dalam hidup kita yang serusak apapun itu kita tidak bisa begitu saja membuang, bahkan menggantinya. pernikahan adalah salah satu contohnya. hubungan cinta memang selalu mengalami pasang surut. kadang kamu merasa bahagia setengah mati. tapi ada kalanya juga kamu merasakan kebosanan bahkan kekesalan hingga ingin menyudahi. Masalah rumah tangga.

Hal itu wajar karena memang begitulah siklusnya. Namun ketika perselisihan terjadi dan muncul keinginan untuk mengganti, Ingatlah langkah pertama yang harus dilakukan adalah sadar dan mencari tahu apa yang harus diperbaiki. Bisa jadi itu hanyalah masalah komunikasi, bisa jadi itu hanyalah sang suami yang tengah sibuk bekerja lembur demi anak istri, bisa jadi itu hanyalah seorang istri yang kangen dan butuh jalan-jalan rekreasi, bisa jadi itu hanyalah cara ungkapan seorang istri yang butuh dimengerti suami, bisa jadi itu mungkin cara suami untuk bisa lebih diperhatikan istri.

Ingat seperti apapun situasinya selalu ada yang bisa diperbaiki. memang memperbaiki itu sulit dibutuhkan keterampilan, kesabaran dan juga kedewasaan. Tapi semua itu bisa asalkan ada kemauan. Cobalah ingat kembali, Ada banyak hal yang sebenarnya patut disyukuri. istri yang kadang manja dan minta diperhatikan sebenarnya adalah istri yang penyayang dan penuh Bakti.

Suami yang pendiam dan tidak terlihat romantis itu, sebenarnya adalah suami yang rela berkorban, berkeringat seharian demi anak istri istri. Istri yang berwajah kusam dan dasteran itu adalah istri yang mungkin seharian mengurus rumah tangga demi baktinya Pada Suami hingga lupa merawat diri.

Walaupun masakannya tidak seenak masakan restoran, Walaupun mungkin wajahnya tidak semudah ketika pacaran, tapi bagaimanapun juga dia tetap istrimu. Walaupun gaji yang dihasilkan masih terasa belum mencukupi, walaupun rambut di kepalanya sudah mulai menipis dan memutih, tapi bagaimanapun juga dia tetap suamimu.

Ingat, kelebihan dan kekurangan pasangan adalah ujian diri untuk membuktikan cinta sejati. dalam rumah tangga tidak ada suami dan istri yang sempurna, tapi itu bukan alasan untuk mendua, apa lagi mencari cinta lain di luar sana. terima pasangan apa adanya sambil terus saling memperbaiki diri, karena itulah sesungguhnya komitmen suami istri. jadi ingat ya sesuatu yang rusak seharusnya diperbaiki bukan malah dibuang apalagi diganti.

Facebook Comments
Tags:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,