Inilah 6 Tanda-Tanda Si Dia Adalah Jodoh Menurut Ajaran Islam

tanda-tanda jodoh

Ketika masih dalam kandungan, Allah SWT sudah menuliskan takdir hambanya akan berjodoh dengan siapa. Namun, jodoh merupakan rahasia Allah yang penuh misteri bagi manusia. Hanya Allah yang tahu. Manusia diwajibkan untuk berusaha mencarinya. Di waktu yang tepat Allah akan memberikan jodohmu. Lalu, apa tanda-tanda jika si dia adalah jodoh yang tepat bagi kamu?

“Biasanya Allah akan memberikan jodoh di waktu yang tepat bagi hamba-Nya. Jika belum bertemu dengan jodohnya maka bisa bersabar menunggu jodoh dari Allah”, tutur Ning Asmara, seorang pakar ilmu pengasihan. Menurutnya jodoh adalah misteri, hanya Allah yang tahu. Meskipun jodoh adalah sebuah misteri tapi Allah juga memberikan tanda-tanda jika jodohmu sudah mendekat. Mari simak penjelasan Ning Asmara mengenai tanda-tanda jodoh menurut ajaran Islam berikut ini.

  1.   Kemantapan hati

Salah satu tanda jika sudah bertemu dengan jodoh sejati yaitu adanya kemantapan hati. Jika kamu sudah merasa mantap dengan si dia untuk dijadikan sebagai pendamping hidup maka bisa diartikan dia adalah jodoh sejatimu. Kemantapan hati ini bisa kamu dapatkan dengan cara meminta petunjuk dari-Nya melalui shalat istikharah.

  1.   Memiliki akhlak yang tidak jauh berbeda denganmu

Jodoh adalah cerminan diri. Maka bisa diartikan bahwa jika dia adalah jodoh sejatimu akan memiliki kemiripan dan kesamaan denganmu. Mulai dari akhlak dan sifat yang tidak jauh berbeda denganmu.

  1.   Mendapatkan ketenangan jiwa darinya

Tanda yang ketiga yaitu jika kamu mendapat ketenangan dan merasa aman ketika bersama pasanganmu. Adanya tanda ini bisa dilihat dari QS. Ar Rum Ayat 21 yang menjelaskan bahwa pasangan akan memberikan ketenangan dalam diri.

وَمِنۡ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنۡ خَلَقَ لَكُم مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ أَزۡوَٰجٗا لِّتَسۡكُنُوٓاْ إِلَيۡهَا وَجَعَلَ بَيۡنَكُم مَّوَدَّةٗ وَرَحۡمَةًۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَأٓيَٰتٖ لِّقَوۡمٖ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya:

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

BACA JUGA : INI LOH 7 CIRI-CIRI KELUARGA SAKINAH MAWADAH WA RAHMAH

  1.   Memiliki tutur kata dan sikap yang bisa memotivasi

Pasangan yang menyayangi dengan tulus ikhlas akan memiliki tutur kata dan sikap yang memotivasi. Sikap dewasanya akan memberikan motivasi kepada pasangan agar bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

  1.   Mampu menerima kamu apa adanya

Jika pasanganmu adalah jodoh sejati tentunya mampu menerima kamu apa ada adanya. Menerima segala kekurangan dan kelebihanmu dengan ikhlas. Bahkan pasangan akan memberikan motivasi agar membantumu menjadi pribadi yang lebih baik untuk menutupi kekurangan.

  1.   Memunculkan saya syukur kepada Allah

Pasangan yang menjadi jodoh sejati akan membuat hati akan selalu merasa bersyukur dengan rezeki yang selama ini didapat dan mengingat kebesaran Allah SWT bahwa jodohnya adalah pemberian terbaik dari Allah SWT. Hal ini ditunjukkan dalam QS. Adh Dhariyat Ayat 49 berikut ini.

وَمِن كُلِّ شَيۡءٍ خَلَقۡنَا زَوۡجَيۡنِ لَعَلَّكُمۡ تَذَكَّرُونَ

Artinya:

Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.

Nah, itulah penjelasan dari Ning Asmara mengenai tanda-tanda jodoh menurut ajaran Islam. Apabila kamu memiliki kendala mengenai jodoh, kamu bisa berkonsultasi dengan Ning Asmara di sini.

Facebook Comments