Hati-hati, Ini Penyebab Penghalang Jodoh dalam Islam

penyebab penghalang jodoh

Apakah hingga saat ini kamu masih menjomblo? Belum menemukan pasangan hidup? Sudah berusaha mencari kesana-kemari tapi belum juga menemukannya. Setiap berkenalan dengan seseorang ada saja masalah yang berujung kandasnya hubungan. Kira-kira apa ya yang menjadi penyebab penghalang jodoh?

Menurut Ning Asmara, di dalam ajaran Islam sudah dijelaskan bahwa jodoh adalah kuasa Tuhan. Manusia harus berusaha, berdoa, dan pasrah. “Jika lurus niatnya dan sudah waktunya, InsyaAllah akan Allah SWT akan memberikan jodoh yang terbaik.”, tutur Ning Asmara.

Ketika sedang berusaha atau berikhtiar menjemput jodoh maka harus intropeksi diri juga, apakah sudah memantaskan diri untuk mendapatkan jodoh terbaik dari Allah SWT. Bisa jadi ada beberapa hal dari dalam diri Anda sendiri yang justru menghambat untuk mendapatkan jodoh.

Apa saja penyebab penghalang jodoh? Mari simak penjelasan Ning Asmara di bawah ini.

  1.   Menyekutukan Allah SWT

Menyekutukan Allah SWT adalah dosa besar yang paling dibenci. Allah SWT tidak akan menolong hamba-Nya yang menyekutukannya. Jika Anda ingin segera mendapatkan jodoh maka hindari perbuatan syirik yang menyekutukan Allah SWT. Rajinlah beribadah dan berdoa kepada-Nya meminta jodoh yang terbaik dari sisi-Nya.

  1.   Kurang berdoa kepada Allah SWT

Jika Anda kurang berdoa kepada Allah SWT juga bisa menjadi penyebab Anda tidak segera bertemu dengan jodoh. Allah SWT adalah pencipta alam semesta dan pemberi rezeki termasuk jodoh. Jika ingin segera mendapatkan pendamping hidup maka perbanyak berdoa kepada Allah SWT, sang pemberi jodoh.

  1.   Kurang bersedekah

Pelit, kikir, atau kurang bersedekah adalah satu perilaku yang tidak disukai oleh Allah SWT. Padahal Allah SWT mengajarkan kepada hamba-Nya untuk saling membantu kepada sesama. Memberikan bantuan kepada orang lain yang membutuhkannya. Rajin lah bersedekah dan membantu sesama agar dimudahkan bertemu dengan jodoh.

BACA JUGA: INGIN DICINTAI SELAMANYA OLEH WANITA PUJAAN? BEGINI LHO CARANYA

  1.   Durhaka atau pernah menyakiti perasaan kedua orang tua

Ridha Allah SWT adalah ridho kedua orang tua. Jika Anda pernah menyakiti perasaan kedua orang tua, bisa jadi itu menjadi salah satu penghambat Anda bertemu dengan jodoh. Maka segeralah meminta maaf kepada orang tua anda dan perbanyak istighfar agar Allah SWT mengampuni segala dosa anda.

  1.   Memasang kriteria tinggi tapi tidak berusaha memantaskan diri

Terkadang penghalang jodoh bisa datang dari diri anda sendiri. Mungkin Anda memasang kriteria tinggi tapi Anda tidak berusaha memantaskan diri. Jodoh adalah cerminan diri. Jika ingin mendapatkan sesuai kriteriamu maka kamu harus berusaha memantaskan diri dulu.

  1.   Memiliki ego yang tinggi

Memiliki ego yang tinggi juga bisa menjadi salah satu penghambat untuk mendapatkan pendamping hidup. Anda memiliki kriteria pendamping hidup yang sempurna. Sehingga setiap ada yang datang untuk serius, Anda hanya akan melihat kekurangannya. Tidak sesuai dengan kriteria anda. Jika Anda masih bersikap seperti itu terus maka jodoh tidak akan datang, karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitupun dengan Anda juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka sebaiknya Anda harus bisa lebih terbuka dan ikhlas untuk menerima kelebihan dan kekurangan calon pendamping hidup anda.

 Demikian penjelasan dari Ning Asmara mengenai penghalang jodoh. Semoga Anda akan mendapatkan pendamping hidup terbaik. Namun, apabila Anda mengalami masalah dengan asmara, Anda bisa berkonsultasi dengan Ning Asmara di sini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

kang nur

Facebook Comments