Baper Ingat Mantan? Ini 5 Tips Untuk Melupakan Mantan

melupakan mantan

Kehilangan orang terkasih memang terasa sangat menyakitkan. Apalagi jika sudah hidup bersama dalam jangka waktu yang cukup lama. Tiba-tiba akan merasa ada yang kurang dalam hidup. Sebagian dari diri ada yang kosong. Hidup akan terasa hampa.

Tapi cukup sudah anda merasa hampa dan kosong. Sekarang waktunya anda untuk move on. Karena hidup anda tidak hanya untuk mengenang mantan. Jangan menyia-nyiakan waktumu hanya untuk mengenang mantan yang sudah meninggalkanmu. Life must go on. Anda juga memiliki kehidupan yang harus ditata dengan baik, demi masa depan yang lebih indah.

Ditinggalkan oleh mantan bukan berarti kehidupanmu telah usai. Tapi anda masih memiliki masa depan indah. Wake up and make up. Inilah waktunya anda untuk terus maju berjuang demi masa depan yang lebih indah. Tentunya suatu hari anda akan menemukan seseorang yang lebih tepat, memahami dan mengerti tentang dirimu. Seseorang yang lebih dewasa dalam menjalin hubungan.

Jika anda saat ini masih suka baper tiap ingat mantan, berikut ada 5 tips yang bisa anda terapkan agar bisa move on. Tips ini dari Dewi Kerezekian yang sudah ahli mengatasi kerumitan hubungan percintaan dan juga masalah kelancaran rezeki.

  1.       Hindari kepo media sosialnya

Jika anda ingin segera melupakan lebih baik hindari untuk ingin tahu atau kepo kehidupan mantan. Baik itu hanya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Whatsapp. Karena sebagian besar isi media sosial adalah kehidupan sehari-harinya. Jika melihat kehidupannya, bisa jadi anda akan teringat kenangan-kenangan masa lalu ketika masih bersama mantan. Hal tersebut akan membuatmu merasa sedih dan sulit untuk melupakannya. Maka lebih baik sembunyikan akun mantan atau unfollow jika merasa sulit melupakannya.

  1.       Batasi chatting dengan mantan

Salah satu cara terbaik untuk melupakan mantan yaitu membatasi chatting dengan mantan. Semakin sering anda chatting dengan mantan maka semakin besar anda akan sulit melupakannya. Yang artinya anda masih ketergantungan dengannya. Maka sebaiknya anda mengurangi chatting dengan mantan. Buatlah dirimu lebih mandiri agar tidak ketergantungan dengan mantan. Jika ada masalah dan anda butuh bantuan, lebih baiknya hindari menghubungi mantan. Carilah orang lain yang bisa membantumu.

Baca juga : MENJADI ISTRI YANG SELALU DISAYANG & DIRINDUKAN SUAMI

  1.       Ada batasan tegas pertemanan dengan mantan

Jika Anda sudah tidak ada hubungan lagi dengan mantan, maka Anda harus bersikap tegas terhadap diri Anda sendiri maupun dengan mantan. Berikan batasan yang tegas hubungan Anda saat ini dengan mantan. Jika memang hanya sebatas teman, maka bersikaplah seperti teman biasa. Tidak ada sikap atau perhatian lebih dengan mantan. Karena anda dan mantan sudah memiliki kehidupan masing-masing.

  1.       Hindari curhat dengan mantan

Curhat juga bisa menjadi salah satu pemicu anda sulit melupakan mantan. Hindarilah curhat tentang kehidupan pribadi anda. Jika hanya ingin saling bertanya kabar, boleh saja. Tapi cukup bertukar kabar saja, tanpa harus curhat. Karena hal tersebut bisa membuat anda masih ‘terikat’ dengan mantan.  

  1.       Sibukkan diri agar tidak mudah ingat mantan

Saran terakhir dari Dewi Kerezekian yaitu menyibukkan diri. Buatlah diri anda sibuk dengan berbagai kegiatan positif, seperti bekerja, berkarya, memberikan perhatian lebih kepada orang tua atau saudara yang selalu ada untuk anda baik di kondisi susah maupun senang. Dengan menyibukkan diri, Anda bisa mengalihkan perhatian dari mantan. Lama-kelamaan Anda akan terbiasa tanpa mantan dan berhasil melupakannya.

Itulah 5 tips yang bisa kamu tiru untuk melupakan mantan. Proses memang membutuhkan waktu tapi tidak ada salahnya mencoba berbagai tips tersebut. Tetapi jika Anda masih merasa sangat berat melupakan mantan atau mengalami baper akut, maka Anda bisa menghubungi Dewi Kerezekian di sini untuk berkonsultasi.

Facebook Comments